Jumat, 31 Juli 2009

Sindrom long QT

Genetik dan Kromosom Abnormal

DEFINISI

Sindrom long QT adalah kelainan pada sistem elektrikal jantung, yang bisa menyebabkan hilangnya kesadaran atau kematian tiba-tiba.

PENYEBAB

Sindrom long QT bisa diderita 1 dari 7.000 orang. Di Amerika Serikat, hal ini bisa menyebabkan kematian tiba-tiba dalam 3.000 sampai 4.000 anak dan orang dewasa muda setiap tahunnya. Pada anak, gangguan ini biasanya berhubungan dengan kelainan genetik. Seseorang dengan gangguan tersebut bisa memiliki anggota keluarga yang meninggal secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan. Pada kebanyakan orang dewasa, sindrom long QT disebabkan oleh penggunaan obat atau sebuah gangguan.

GEJALA

Orang yang mengalami sindrom long QT mempengaruhi terbentuknya detak jantung yang cepat, yang seringkali terjadi selama kegiatan fisik atau kegembiraan emosional. Ketika detak jantung terlalu cepat, otak bisa tidak menerima cukup darah. Akibatnya adalah kehilangan kesadaran. Beberapa orang dengan sindrom long QT juga terlahir tuli. Tetapi sekitar sepertiga orang tidak mengalami gejala-gejala. Sindrom long QT bisa menyebabkan kematian tiba-tiba pada usia muda.

DIAGNOSA

Dokter bisa menganjurkan electrocardiogfrafi (ECG) untuk anak atau orang dewasa muda yang mengalami hilangnya kesadaran secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan. Prosedur tersebut kemungkinan dilakukan dengan orang tersebut ketika istirahat atau setelah menerima obat-obatan secara infus atau orang tersebut kemungkinan diminta untuk berjalan di atas treadmill atau pedal sebuah sepeda latihan dalam prosedur yang disebut tes latihan stress.

PENGOBATAN

Beta-blocker efektif untuk kebanyakan anak dan orang dewasa. Beberapa orang dewasa bisa menerima manfaat dari mexiletine, sebuah obat antiaritmia. Untuk anak dan orang dewasa yang tidak bereaksi terhadap obat-obatan, sebuah pacemaker atau kombinasi pacemaker-internal defibrillator kemungkinan dicoba. Internal defibrillator bisa mengejutkan jantung, menghidupkan kembali orang tersebut, kapan saja jantung tersebut membentuk kelainan ritme yang mematikan. Kadangkala, sebagai alternatif, saraf pada leher dipotong dalam prosedur yang disebut cervicothoracic sympathectomy. Pemotongan saraf ini bisa membantu mencegah detak jantung cepat yang menyebabkan kematian tiba-tiba.

Tidak ada komentar:

Penyakit - Diseases

Diabetes
suatu penyakit yang terjadi karena tubuh kekurangan insulin, bisa karena pankreas tidak cukup atau hanya menghasilkan sedikit insulin, atau bisa juga karena sel tubuh melawan insulin yang dihasilkan – tidak bisa dicegah.

Diabetes
an illness that occurs when the body lacks insulin, either because the pancreas does not produce any or only a very small amount, or because the cells in the body are resistant towards the insulin it produces – is preventable.

Penyakit Malarian
adalah salah satu penyakit yang sering menyerang masyarakat Aceh melalui infeksi darah oleh parasit plasmodium.

Malarian Ailment
is one of the common diseases that is found in Aceh. It is a blood infection caused by a parasite called plasmodium.

Tuberkulosis
biasanya ditularkan melalui batuk seseorang. Seseorang biasanya terinfeksi jika mereka menderita sakit paruparu dan terdapat bakteria di dahak mereka.Dahak bercampur darah, batuk berdarah, sesak nafas dan nyeri dada, badan lemah, nafsu makan menurun, berat badan menurun, tidak enak badan, berkeringat tanpa ada kegiatan, demam lebih dari satu malam.

Tuberculosis
is usually transmitted from infectious people coughing. People are usually infectious when they have pulmonary disease and thus they have bacteria in their sputum.Sputum mixed with blood, bleeding cough, shortwinded and painful in breathing, weaken body, loss of appetite, loss of weight, nausea, sweating without any activities, fever overnights.

Sahrul Jam


clock-desktop.com

Jika Perasaannya Was2 Jangan Dimainkan Videonya By Sahrul Cau